Rabu, 05 Oktober 2011

surat untuk kakak,,,




Assalamu’alaikum Wr.Wb
Kepada kakak2  tercinta yang dirahmati Allah

Kak, Sbelum  hari smakin sore…
Sebelum hujan makin gerimis..
Sebelum senja memerahkan wajah…
Sebelum kberangkatan menggapai mimpi…

Kak, tolong ajari aku sebagai adikmu yg lugu tak mengerti apa itu ukhuwah…
Kata-kata   yg baru adek dengar stelah berumur 18 tahun, itupun  ktika bertemu dg mu
Kak, tolong ajari aku yg tek mengerti apa arti persahabatan, karna dsaat kulihat kadang ia menyakitkan dan menyurutkan.
Adakah begitu berat salah hingga kata maaf tak pantas lagi di ucapkan???
Adakah bgitu berat prasangka hingga kbaikan lupa tuk di ungkap???
Adakah bgitu nikmat dendam hingga menyalahkan adalah sebuah pembelaan????

Kak, tolong
ajari aku adakah gelombang ukhuwah itu bisa menembus batas hingga habis keluh kesah???
Tolong ajri aku agar aku mengerti sebagai adekmu yg mengaggap kalian adalah bagian hidupku…
Tolong ajri aku agar aku mengerti hingga suatu saat nanti ketika harus kudengar perkataan dari sahabat bagaikan singa di padang pasir
Hingga suatu saat harus kutelan perkataan kasar meski selempang lidahnya abu dzar algifari yg membuat utsman harus terbaring sakit selama 3 hari..
Kak, tolong ajari aku sebagai adikmu hingga suatu saat ku bisa memanggil mesra para sahabatku dg cucuran air mata kehangatan, dipeluk sperti yg dirasakan Ali saat berpelukan dg Talhah bin ubaydillah setelah mereka saling hunus pedang speninggal rasulullah karna kesalah pahaman…
Kak, tolong ajari aku makna kata maaf, adakah ia tak mungkin lagi di ucap ketika harus kurasakan pedihnya hati bilal saat dipanggil Anak budak hitam, meski jujur tapi menyakitkan?????
Kak, tolong ajari aku makna kata terpisah, adakah mungkin akan terkenang masa-masa suka duka yg dilewati bersama di jalan Dakwah ini????

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Our Partners

Dewan Eksekutif Wilayah 1

FulDFK

detikhealth